Bawaslu

Bawaslu atau Badan Pengawas pemilu merupakan lembaga pemerintahan yang sangat penting di dalam dunia demokrasi seperti saat ini.

Dengan diadakannya pemilihan langsung presiden,gubernur maupun kepala daerah menjadikan peran lembaga ini sangat penting untuk mengawasi jalannya pemilu dengan baik dan benar serta meminimalkan kecurangan yang mungkin dilakukan oleh peserta pemilu.

Bawaslu yang dipimpin oleh Bapak Nur Hidayat Sardini ini,dibentuk berdasarkan Undang-undang no 22 tahun 2007 pasal 70 tentang pemilihan umum.Anggota bawaslu terdiri dari 5 orang profesional yang sangat berkompeten dan tidak tergabung dalam partai politik manapun.


Semoga,bawaslu yang dipimpin oleh Bapak Nur Hidayat Sardini ini bisa menjadikan pemilu ataupun pilkada yang ada di indonesia menjadi ajang pemilihan umum yang jujur dan tidak curang.Sebagai masyarakat,saya hanya bisa berharap semoga ke depannya kinerja bawaslu menjadi semakin baik dan bisa menjalankan fungsinya dengan baik,karena pemilu yang bersih adalah impian setiap orang.

Jangan sampai kecurangan menodai dunia demokrasi yang sedang dibangun di Indonesia.Dan bawaslu lah yang menjadi ujung tombak dalam menjadikan pemilu yang bersih maka dari itu ayo kita dukung bawaslu agar bisa memberikan kinerja terbaiknya kepada rakyat Indonesia.Semoga saja harapan itu terkabul.



Artikel Terkait: