Cara membuat blog

Dalam artikel kali ini,saya akan menjelaskan mengenai cara membuat blog menggunakan flatform gratisan,yaitu blogger.Syarat pertama untuk membuat blog di blogger adalah anda harus mempunyai akun gmail jadi silahkan anda mendaftar dulu di gmail.com apabila sudah,silahkan buka situs blogger.com.

Maka akan segera muncul tampilan seperti yang dibawah ini,saya telah membuatkan gambarnya untuk anda.Mohon maaf bila gambarnya kurang jelas.


Kemudian masukan alamat email yang tadi anda buat dan passwordnya,setelah itu klik masuk/login dan akan menjadi seperti ini :



Lalu isi nama tampilan dan jenis kelamin kemudian klik Lanjutkan.


Setelah muncul gambar seperti yang di atas,lalu klik lagi ciptakan blog anda.
.

Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi judul blog dan alamat blog/url.Silahkan isi kedua form itu dengan yang anda inginkan.Untuk alamat blog/url biasanya tergantung ketersediaan.Seperti yang tadi lagi bila telah beres,anda klik lagi tulisan lanjutkan.



Sekarang waktunya bagi anda untuk memilih template atau tampilan yang anda sukai,ada banyak template dari blogger yang cukup bagus namun bila anda merasa kurang bagus nanti anda bisa menggantinya dengan template yang bisa di download secara gratis di internet.Jangan lupa klik Lanjutkan bila sudah memilih template yang sukai.


Dan blog anda pun sudah jadi,sekarang anda bisa memulai blogging.


Untuk mulai membuat artikel atau tulisan,anda klik posting > entri baru.


Kemudian bila artikelnya telah selesai ditulis,klik Terbitkan Entri.Sehingga akan menjadi seperti ini :


Dan silahkan lihat blog anda,dengan mengklik lihat entri.Alhamdulillah blog yang anda buat sekarang sudah jadi.


Artikel ini saya persembahkan untuk orang-orang yang tertarik dan berminat dalam dunia blogging.Semoga juga tulisan sederhana dari saya bisa sedikit membantu anda sekalian.

Sekian dulu artikel dari saya ini,bila anda adalah orang baru dalam dunia blogging,silahkan ikuti panduan cara membuat blog yang ada di atas.Insyaallah artikel ini akan cukup membantu anda.


Artikel Terkait: