Ping blog-mengoptimalkan SEO

Ping blog bagi sebagian blogger ini sudah tidak asing lagi namun bagi blogger newbie seperti saya,pasti pernah merasa bingung dengan kata ping ini.Apakah sama dengan ping di komputer?tentu saja jawabannya tidak,fungsi ping di komputer adalah untuk memeriksa koneksi internet sedangkan ping blog beda lagi dengan ping komputer tadi.Untuk fungsi ping akan saya bahas di artikel selanjutnya.Kali ini saya akan membahas mengenai fasilitas-fasilitas ping gratis yang bisa digunakan oleh sobat blogger.

Ada beberapa fasilitas ping yang bisa digunakan bahkan mungkin banyak dan saya akan sedikit membagikannya untuk anda.


Inilah beberapa situs yang menyediakan layanan ping untuk blog sobat :

Nah silahkan untuk mencoba layanan ping yang disediakan oleh situs diatas.Untuk caranya tidak perlu saya beritahu lagi karena saya yakin sobat pasti akan bisa.




Artikel Terkait: