Hotel-hotel di sumedang

Setelah cukup lama tidak pulang ke sumedang,akhirnya minggu kemarin saya mudik juga ke kota tahu ini.Kepulangan saya ini rupanya mendapat apresiasi yang sangat besar,hingga pemerintah daerah sumedang mengadakan arak-arakan dan pawai keliling kota lho :).Eiitss,tunggu dulu.Saya cuma bercanda,tepatnya kepulangan saya kemarin bertepatan dengan hari jadi sumedang ke-433.Apalagi kebetulan sekali berbarengan dengan acara perpindahan kantor dari bupati sumedang sehingga acaranya meriah sekali dan ada wayang golek dari Asep Sunandar Sunarya juga bahkan kereta naga paksi milik kerajaan sumedang larang pun ikut dipamerkan untuk mengarak bupati sumedang keliling kota.  .

Dan kalau misalnya anda tertarik untuk berwisata ke sumedang,pasti anda butuh hotel untuk menginap kan?Maka dari itu ketika kemarin pulang,saya juga menyempatkan untuk mencari hotel-hotel di sumedang.

Sebenarnya,jumlah hotel atau pun losmen yang ada di sumedang cukup banyak namun saya hanya akan menyebutkan 2 hotel karena keterbatasan waktu dalam mencari hotel yang cukup bagus,nyaman dan tidak jauh dari pusat kota.Berikut nama hotel-hotel di sumedang.

  • Hotel La Diva

Di urutan pertama,saya mereferensikan hotel ini karena hotel ini bisa dibilang baru dan cukup megah.Selain itu,suasananya cukup nyaman dan asri.Hotel ini terletak di Jalan Pangeran Suriaatmaja no.36.

  • Hotel Puri Mutiara

Hotel ini bisa dibilang termasuk yang cukup lama alias senior keberadaannya di sumedang namun hotel ini masih sebagai hotel yang refresentatif untuk dijadikan tempat bersinggah.Hotel ini terletak di Jalan Prabu Geusan Ulun No.25.

Masih cukup banyak hotel yang bertebaran di sumedang,diantaranya berada di daerah angkrek dan pasar tradisional namun karena waktu yang saya punyai tidak cukup banyak,kamera yang pas-pasan dan tidak sempat masuk ke hotel yang saya sebutkan tadi maka saya tidak bisa lebih jauh dan mendetail menjelaskan fasilitas-fasilitas yang ada di hotel tersebut.

Kedua hotel tersebut saya pilih dengan beberapa kualifikasi,diantaranya :

  1. Letak hotel yang tidak jauh dengan pusat pemerintahan,pusat kota dan tempat hiburan.
  2. Hotel yang refresentatif dan nyaman sehingga sangat cocok untuk yang ingin menghabiskan waktu dengan penuh ke tentraman.
  3. Dekat ke museum prabu geusan ulun,pemda,polres dan alun-alun sumedang.
  4. Akses jalan yang baik,dalam artian tidak macet ataupun bolong dan tidak banyak PKL.
Bila ada diantara kalian yang berminat wisata ke sumedang,silahkan cari ke-2 hotel di atas.Dan bila nanti saya kembali pulang ke sumedang,saya akan mencoba mereview sarana-prasarana serta tempat wisata yang ada di sumedang.Silahkan baca juga,smansa sumedang.


Artikel Terkait: