Pengertian dari forex

Foreign exchange market atau forex adalah salah satu jenis transaksi yang memperjual-belikan mata uang suatu negara dengan mata uang dari negara lainnya yang melibatkan pasar uang utama selama 24 jam secara berkelanjutan.

Forex adalah salah satu dari sekian jenis bisnis yang sangat diminati karena tingkat pengembalian investasi atau ROI (return on investment) sangat tinggi namun dengan begitu pula maka tingkat resiko kerugiannya tinggi.

Dalam hal ini diperlukan kejelian pelaku trading karena bukan tidak mungkin jika anda kurang jeli semua uang yang anda tradingkan akan habis tidak tersisa.Saya pun termasuk newbie dalam hal trading forex dan ketika saya mencoba untuk trading menggunakan virtual forex dari marketiva,tradingnya langsung loss.Meski begitu namun ada beberapa hal yang bisa saya petik dan pelajari sehingga kini saya mulai mengerti beberapa pengertian dan trik di dalam trading forex.


Saya termasuk orang yang sangat menyukai belajar dengan otodidak dan cara itu pula yang saya praktekan ketika mencoba trading di marketiva.Saya tidak takut rugi karena di marketiva anda akan diberikan bonus $5 untuk live trading dan $10.000 untuk virtual trading alias trading bohongan untuk latihan.Kalau yang anda pakai adalah free forex,anda juga pasti tidak akan takut dan ragu karena kita tidak mengeluarkan uang sepeserpun alias gratis.

Pertama mencobanya,saya lihat bid dan ask di commodities cukup menguntungkan namun ketika sudah saya beli ternyata point nya langsung terjun bebas hingga -163 points.Tapi tak apalah,itu kan cuma trading bohongan alias hanya untuk latihan :).


Namun dengan bermodal ingin bisa,saya berhasil mendapatkan profit dan mengganti kerugian yang sebelumnya saya alami.


Jika anda ingin mencoba untuk bermain di forex bisnis maka saya sarankan untuk mencobanya dulu di marketiva karena anda akan diberi modal untuk melakukan trading langsung atau pun untuk latihan.Tidak ada resiko dan kerugian sama sekali,jika anda merasa sudah mahir maka anda bisa menambah modal melalui liberty reserve.Belum tahu dan belum daftar di liberty reserve?Liberty reserve adalah payment processor yang digunakan untuk melakukan transaksi di dunia maya.Silahkan mendaftar dulu di liberty reserve jika anda belum mempunyai akun di payment processor tersebut.
.

Belum tahu atau tidak mengerti cara mendaftar di marketiva?Silahkan buka link ini,cara mendaftar di marketiva.

Selamat melakukan trading dan semoga sukses sobat,bila belum yakin dan belum paham sekali.Gunakan saja dulu virtual trading sebagai latihan dan bila sudah mahir,lakukan live trading dengan modal sebesar $5 yang anda punya dari marketiva.


Artikel Terkait: