15 Website Jejaring Sosial Karya Anak Bangsa

Setelah booming dengan facebook yang sudah merajai jejaring sosial diseluruh dunia, sehingga sedikit banyak menginspirasi programer-progammer indonesia untuk membuat sebuah situs jejaring sendiri. Kemaren kita sempet kagum dengan jejaring sosial islami dengan nama salingsapa.com yang tidak lain pembuatnya hanyalah seorang anak kecil dari bandung. Entah yang mana yang duluan membuat jejaring sosial, namun di indonesia sendiri ternyata cukup banyak situs web jejaring sosial. Berikut list 15 jejaring sosial karya anak bangsa,
Salah satunya khusus untuk kaum blogger di bwah ini :
1 .TemanBlogger


Dibuat Oleh Rynt Hariandja pemilik blog ini sendiri dengan memakai script dari jcow sns rencannya jika nanti berkembang secepat mungkin akan mengganti domain agar cepat terindeks kaum blogger dan fitur tidak jauh beda dari situs jejaring sosial facebook.com , harapannya kritik dan saran sangat mendukung kemajuan temanblogger, jadi yang merasa blogger ,silahkan gabung di temanblogger
2. Salingsapa.com



Dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan, seorang siswa kelas 1 SMP Alam Bandung. Berdasar keterangan situsnya dibuat pada 1 Muharram 1431 (18 Desember 2009). Jejaring sosial ini bertemakan islam, dengan gambar ka'bah dihalaman depannya, serta berbagai macam fasilitas lain seperti Al-Qur'an Digital serta rekaman dan radio ceramah para ustad. Selain itu ada fasilitas Blog dll.

3. Anak-kampus.co.cc


Kalau dilihat dari tampilannya jejaring sosial ini sangat mirip dengan salingsapa.com. dan membernya pun masih sedikit. Fasilitasnya hampir sama dengan salingsapa.com. yang menarik ternyata ada iklan dari google nya.

4.Smaboy.com


Dari segi tampilan jejaring sosial hijau ini agak mirip dengan facebook dari segi penempatan fitu2nya. namun untuk kelengkapan fiturnya hampir sama dengan salingsapa atau anak-kampus.co.cc. Untuk anggotanya sampai saat ini sudah mencapai 17178.

5. Zonbook.tk


Kalo dari tampilan awalnya sih lumayan bagus, namun setelah saya membuat akun dan login belum begitu nyaman karena ketika saya klik menu "home" keluar pesan dari adminnya yang memberitahukan bahwa akun sementara waktu tidak bisa digunakan serta informasi mengenai sedikitnya penggunanya.

6. Kitaberbagi.com


Kalo dari segi tampilan ini lumayan lebih bagus, dalam menggunakannya juga gak begitu susah, setelah login kita akan langsung masuk ke halaman utama dashboard atau beranda kita, dengan beberapa fitur simpel sehingga gak membingungkan.Namun situs ini lebih mirip dengan web forum dibanding jejaring sosial pada umumnya.silahkan di sek..:-)

7. Indoface.com


Website Jejaring sosial ini sepintas mirip dengan Twitter. dari segi tampilan dengan marna biru bercorak awan. Cukup mudah digunakan dan nyaman dan bagus.silahkan di cek.

8.kongkoow.com


website Jejaring sosial buatan lokal ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti akun email, file sharing, video streaming serta blog. Monggo di cek ke TKP.

9. adandu.com


Lebih ke share atau forum, didominasi dengan warna merah dengan maskotnya bintang kuning.

10.Fupei.com


FUPEI-Friends Uniting Program Especially Indonesia- adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya agar tidak kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang berasal dari Indonesia.

11. Digli.com


DIGLI adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI, para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan kaskus.

12.Kombes.com


Secara penampilan dan fungsinya hampir mirip dengan FaceBook, hanya ada beberapa perbedaan tampilan yang ditonjolkan dan situs ini memang kebanyakan anggotanya dari lokal Indonesia saja. Banyak terdapat iklan yang terpampang diatas dan di bawah halaman, berbeda dengan FB yang free dari iklan-iklan. Saya sendiri menggunakan kombes sebagai tempat submite artikel blog.

13. Koprol.com


merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota – kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.


14. MyPulau.com


MyPulau adalah situs jejaring sosial yang dimotori oleh pihak telkomsel. Sebenarnya MyPulau sudah ter daftar sejak 28 Agustus 2007. Namun situs yang satu ini, baru aktif baru-baru ini. Namanya juga situs jejaring sosial, disini kamu dapat menemukan serta berkomunikasi dengan teman-teman kamu ataupun mencari teman-teman yang baru. Situs jejaring sosial yang satu ini memiliki kelebihan dimana semua hal yang dimiliki situs jejaring sosial ternama seperti facebook dan twitter ada disini. Bahkan yang ada dalam mypulau.com tidak terdapat pada facebook dan twitter.







15.KANCAKU.COM

Kancaku.com adalah situs jejaring sosial yang dari jcow sns. Jejaring sosial ini merupakan modifikasi dari Chandra riady,dan si kembar Fauzan dan Fazlan. Kancaku.com pertama kali diluncurkan oleh Chandra riady seorang anak SMA pada tanggal 30 maret 2012,karena merasa kurang cocok dengan tampilan maka Chandra meminta bantuan kepada si kembar Fauzan dan Fazlan.Akhirnya pada tanggal 31 maret 2012 situs ini dipublikasikan.Jejaring sosial ini mirip dengan facebook mulai dari fitur dan tampilannya..jadi yang ingin daftar kunjungi saja kancaku.com .

Ini versi saya mungkin masih banyak teman teman berkarya berbeda domain.dan saya akan menambahkan postingan itu ke postingan ini


Artikel Terkait: