Tips melindungi akun google adsense

Google adsense mungkin menjadi primadona bagi sebagian blogger yang ingin menghasilkan uang dari internet.Namun tidak sedikit juga orang yang iri dengan penghasilan blogger lain dari adsense sehingga akhirnya mereka melakukan fraud click ke akun adsense orang lain dengan tujuan agar akun adsense tersebut di banned.Oleh karena itu saya akan menulis beberapa tips melindungi akun google adsense.

Selain karena ulah orang lain,adsense di banned bisa karena salah kita sendiri yaitu secara sengaja maupun tidak mengklik iklan adsense milik sendiri.


Berikut beberapa tips dalam melindungi akun google adsense anda.

  1. Untuk mencegah iklan adsense anda terklik sendiri alias tidak sengaja,sebaiknya menggunkan addon ad blocker.Dengan addon ini,maka iklan adsense tidak akan tampil di browser mozilla kita sehingga bisa meminimalisir kemungkinan iklan adsense terklik sendiri.Untuk mendownload addon nya,silahkan klik disini.
  2. Bagi pengguna wordpress,saya dengar ada plugin yang membatasi klik dari IP yang sama dalam waktu 24 jam.Anda bisa mencarinya di forum adsense id.
  3. Dan yang terakhir,gunakan fasilitas situs yang diperbolehkan/allowed sites yang ada di akun adsense anda.Ini berfungsi agar orang lain tidak bisa menayangkan iklan adsense anda.Emang bisa?Tentu saja,kalau mereka mengetahui CA-Pub milik kita.Bila CA-Pub kita sudah diketahui,mungkin orang yang iseng akan memasang iklan tersebut di situs porno atau yang lainnya sehingga akun adsense anda di banned.
  4. Membuat halaman privacy policy dan dmca policy.
Mungkin itulah beberapa tips yang bisa melindungi akun google adsense anda.Semoga bermanfaat untuk sobat.Ingat,jangan sekali-kali melanggar TOS google adsense.


Artikel Terkait: