Cara mudah membuat scroll untuk daftar link

Sobat blogger bisa melihat di widget my friend,bagaimana tampilannya? Ya,daftar link tersebut telah dalam bentuk scroll.Apabila anda juga ingin membuat daftar link seperti yang saya punya maka bacalah artikel ini sampai selesai.karena Blog Item akan membeberkan tips dan trik untuk merubah tampilan daftar link anda menjadi ke dalam bentuk scroll.

Dengan membuat daftar link scroll maka ini akan menghemat ruang di blog sobat.Apalagi jika link teman anda sangatlah banyak,ini akan sangat membantu anda.

Saya sarankan terlebih dahulu untuk mengganti link list yang ada di blog anda dengan widget Daftar Link jangan menggunakan widget Daftar Blog.Silahkan anda ganti dengan cara Add Widget dan pilih Daftar Link apabila sudah sekarang kita ke step selanjutnya,yaitu membuat scroll untuk daftar link tersebut.

  • Silahkan klik Edit HTML dan centang Expand Template Widget.
  • Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian.
  • Cari kode dibawah ini : 
<ul>
<b:loop values='data:links' var='link'>
<li><a expr:href='data:link.target'><data:link.name/></a></li>
</b:loop>
</ul>
  •   Apabila sudah ketemu lalu ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini.
<div style='width:100%; height:300px; overflow:auto;'>
<ul>
<b:loop values='data:links' var='link'>
<li><a expr:href='data:link.target' target='new'><data:link.name/></a></li>
</b:loop>
</ul>
</div>
Kemudian Save Template dan cek apakah sekarang daftar link anda sudah dalam bentuk scroll.Jika sudah maka saya ucapkan selamat untuk anda.

Catatan :
  • Anda bisa mengubah Width dan Height nya sesuai dengan keinginan anda.
  • Width 100% berarti lebar dari widget daftar link tersebut akan disesuaikan dengan lebar sidebar anda jadi saya menyarankan ini tidak perlu diganti.Sedangkan Height 300px adalah panjang dari widget tersebut,anda bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan.
Mungkin cukup sekian dulu untuk artikel saya kali ini.Apabila sobat berkenan silahkan tinggalkan jejak di artikel ini.Saya akan sangat menghargai kritik dan saran yang membangun dari anda semua.Semoga tips blogger cara mudah membuat scroll untuk daftar link ini bisa bermanfaat untuk semuanya.


Artikel Terkait: