Check meta tag di blog dengan meta tag analyzer

Sobat,kali ini saya akan membagikan tips bagaimana mengecek dan mengoptimalkan meta tag di blog dengan menggunakan meta tag analyzer.Setelah saya cek ternyata blog ini kelebihan url yang menurut beberapa pakar SEO,ini bisa menjadikan blog dijauhi oleh search engine.Maksimalnya url di blog tidak melebihi dari angka 100,sobat bisa lihat hasil dari pengecekan meta tag yang saya lakukan terhadap blog ini ::


Pada awalnya,url yang ada di blog ini lebih dari 127 yang dimana sudah over dari batasan yang yang seharusnya hanya 100 url.Setelah saya ubek-ubek,saya pun memutuskan untuk menghapus beberapa widget yang sebelumnya terpasang di blog ini,seperti : Badge Facebook,gambar Doffolow,Link yang ada di widget Free Backlink pun tidak lupa saya hapus sebagian dan yang terakhir adalah mengurangi jumlah post yang ditampilkaan di halaman depan blog ini yang pada awalnya 6 post saya kurangi menjadi 4 post.

 

Setelah dilakukan pengeditan tersebut kemudian meta tag saya cek kembali dan akhirnya turun menjadi 115 url dan setelah jumlah post nya saya kurangi kini tidak ada lagi tulisan yang berwarna merah seperti di gambar yang diatas.



Nah sebaiknya bagi sobat yang ingin agar pagerank nya  naik serta cepat di index oleh search engine,saya sangat merekomendasikan untuk melakukan pengecekan terhadap blog sobat.Sobat bisa menggunakan SEO Tool  seperti Meta Tag Analyzer atau anda juga bisa menggunakan SEO tool yang tersedia di blog ini.

Langkah untuk menggunakannya sangatlah mudah.

  • Masuk ke Meta Tag Analyzer atau klik menu SEO Tool yang ada diatas blog ini.
  • Masukan Url  anda dan jangan lupa isi access code
  • Lalu klik submit
Akan muncul tampilan seperti gambar yang diatas,apabila hasil laporannya berwana hijau maka bisa dipastikan kondisi blog anda baik namun apabila berwarna merah dan tulisannya tampak tebal maka kemungkinan adanya error sedangkan jika berwarna merah dan tulisannya tipis maka itu tandanya "memperingatkan".

Merah = Error   Merah tipis = Warn   Hijau = Good
Dan bila anda mengalami hal yang sama dengan saya,yaitu url nya lebih dari 100 maka anda bisa menggunakan tips yang tadi saya lakukan.Dengan cara  menghapus widget yang tidak terlalu penting dan mengurangi jumlah postingan yang muncul di halaman homepage.Namun bila yang anda alami adalah error di meta tag nya maka anda bisa mengedit kembali meta tag di blog anda.

Selamat mencoba.



Artikel Terkait: